Phillips Ciptakan Alat Penghilang Rasa Sakit Wireless

Phillips Ciptakan Alat Penghilang Rasa Sakit Wireless

Phillips.com

BojonegoroToday – Philips mencoba untuk menciptakan inovasi teknologi yang terintegrasi dengan kesehatan. Salah satunya adalah untuk membantu meringankan rasa nyeri dengan lebih baik daripada mengkonsumsi obat-obatan penghilang rasa sakit seperti aspirin.

Alat tersebut adalah PulseRelief, yang dihubungkan ke iPhone. Alat ini tampak seperti satu set headphone nirkabel yang memberikan terapi stimulasi saraf transkutan elektronik dimana pulsa elektrik dari berbagai intensitas dan frekuensi melalui kulit penggunanya. Semua proses ini dijalankan dan dikontrol dengan iOS app. Cara ini akan membantu mengaktifkan saraf di bawah kulit yang merangsang kemampuan tubuh sebagai penekan alami rasa sakit dan membantu meminimalkan rasa sakit dalam jangka waktu tertentu.

Selain itu Phillips juga akan merilis alat bernama BlueTouch untuk membantu meringankan sakit punggung. Alat ini tidak memberikan stimulasi listrik, namun hanya menyinari pemakainya dengan LED biru terang yang mendorong pelepasan oksida nitrat sehingga meningkatkan aliran darah dan membantu tubuh cepat sembuh secara alami, tanpa perlu obat-obatan.

Artinya alat yang dibuat Phillips ini bukanlah sumber penghilang rasa sakit secara langsung, tetapi melalui sesi yang berkesinambungan untuk membantu mempercepat pemulihan cedera yang dialami tubuh.

Alat kesehatan yang terintegrasi dengan teknologi ini akan hadir dalam beberapa bulan mendatang. Info harga belum dirilis oleh Phillips. Alat ini dianggap akan berprospek lebih cerah mengingat bahwa pengguna iPhone 6 akan bertambah di samping itu mereka bisa mendapatkan manfaat kesehatan dengan mengintegrasikan iPhone mereka dengan perangkat kesehatan ini. (rey/Gizmodo)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *