Risma Bangun BLC untuk Dukung Warga Surabaya Melek Internet

Risma Bangun BLC untuk Dukung Warga Surabaya Melek Internet

BojonegoroToday – Pembangunan Broadband Learning Center (BLC) disambut warga Surabaya dengan antusias. Setidaknya setiap BLC yang tersebar di Surabaya banyak dikunjungi sekitar 300 orang dalam sebulan. Surabaya sendiri memiliki sekitar 13 BLC yang rencananya akan semakin ditambah jumlahnya oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Tujuan pembangunan BLC ini menurut Risma karena ia ingin warganya siap menyongsong Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015. Diharapkan warga Surabaya memiliki literasi yang tinggi untuk soal informasi dan teknologi di zaman ini.

“Kita akan terus siapkan warga Surabaya agar bisa ikut menjadi pemain dan melek internet sehingga tidak menjadi penonton kelak,” ujar Risma disela sela kunjungannya di Broadboand Learning Center (BLC) Rusun Grudo, sebagaimana dilansir detik.com, Selasa (9/9/2014).

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Surabaya, Antiek Sugiharti mengungkapkan,  bahwa BLC di kawasan Surabaya kini ramai dan banyak didatangi oleh warga yang butuh melakukan aktivitas online. Apalagi BLC ini disediakan gratis sehingga animo masyarakat semakin meningkat.

Minat warga bukan hanya terbatas pada anak-anak muda saja, bahkan anak-anak kecil, ibu-ibu, dan pelaku UKM ikut menggunakan fasilitas online untuk beragam kebutuhan mereka. Mulai latihan soal dan try out untuk pelajar, hingga untuk jualan dan promosi online.

Antiek memaparkan bahwa di Surabaya jumlah BLC akan semakin ditambah untuk memudahkan masyarakat dalam  belajar teknologi informasi.(es)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *