Segera Rilis Windows 9 Versi Beta

Segera Rilis Windows 9 Versi Beta

BojonegoroToday – Perusahaan terkemuka Microsoft akan meluncurkan Operating System (OS) terbarunya yakni Windows 9 di acara pers tanggal 30 September 2014 mendatang. Untuk saat ini Windows teranyar ini masih sedang dalam proses pengembangan.

Sebagaimana yang dilansir Ibtimes (Kamis, 21/8), rilis Windows 9 ini rencananya akan hadir dalam versi beta untuk pengembang perangkat lunak dan ditawarkan setidaknya pada akhir bulan September atau awal Oktober nanti.

Microsoft  tampaknya masih menggunakan penamaan dengan kode angka yang dimulai sejak peluncuran Windows 7. Namun pihak Microsoft sendiri masih belum membocorkan nama resmi dari platform yang dirilis tersebut.

Windows 9 sebagai OS baru ini akan dilengkapi dengan sejumlah fitur terbaru meskipun fitur lama juga masih dipertahankan.

Pada versi terbaru nantinya menu start akan muncul jika di-klik dan terdapat tampilan kotak kecil yang berisi detail info tentang cuaca dan headline berita sebagaimana yang digunakan pada aplikasi virtual buatan Google yang disebut Google Now.

Berbagai perubahan untuk fitur OS terbaru ini salah satunya adalah bahwa Microsoft dikabarkan juga akan memanjakan penggunanya dengan Virtual Desktop.  Virtual Desktop memudahkan pengguna untuk memiliki lebih dari satu desktop di satu komputer. Fasilitas ini bertujuan untuk memudahkan pengoperasian berbagai jenis tugas, manajemen, dan pengerjaan program yang terpisah seperti ketika seseorang melakukan pekerjaan multitasking dalam satu waktu. Sehingga seseorang bisa membuka situs dan menggunakan media dari tugas yang sedang dikerjakan.

Bocoran lainnya dari Ibtimes, Microsoft berharap bisa mengganti Charm Bar di platform OS Windows 9 nantinya. (MAH)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *