Terus Merugi, HP Membagi Perusahaan Menjadi Dua

Terus Merugi, HP Membagi Perusahaan Menjadi Dua

BojonegoroToday РNEW YORK РHewlett-Packard membagi diri menjadi dua perusahaan, satu berfokus pada bisnis komputer dan percetakan serta yang lainnya fokus pada layanan teknologi, seperti penyimpanan data, server dan software. Tujuan pembagian tersebut untuk  mendorong keuntungan yang lebih tinggi, demikian dikutip dari AFP.

Perusahaan tersebut telah melakukan PHK terhadap puluhan ribu orang dalam beberapa tahun terakhir karena penjualan yang anjlok drastis. Pelanggan banyak beralih ke perangkat mobile seperti smartphone dan tablet komputer. Permintaan komputer desktop dan laptop HP, serta printer-nya kini semakin turun.

Perusahaan HP mengatakan Senin , (6/10)bahwa bisnis PC dan printer akan menggunakan nama HP Inc. Layanan bisnis tersebut akan disebut Hewlett-Packard Enterprise.

CEO HP Meg Whitman akan memimpin Hewlett-Packard Enterprise. Sedangkan Pimpinan divisi PC dan printer Dion Weisler akan menjadi CEO HP Inc.

“Keputusan untuk membagi dua perusahaan yang memimpin pasar menegaskan komitmen kami untuk rencana perubahan,” kata Whitman. “Ini akan memberikan masing-masing perusahaan baru dengan kemerdekaan, fokus, sumber daya keuangan, dan fleksibilitas yang mereka butuhkan untuk beradaptasi dengan cepat terhadap dinamika pasar dan pelanggan.”

Pembagian tersebut, jika disetujui oleh dewan perusahaan, diharapkan untuk menutup pada akhir tahun fiskal 2015. Setelah selesai, pemegang saham HP akan memiliki saham dari kedua perusahaan. (rey)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *