Universitas Airlangga Gandeng Microsoft untuk Dukung Teknologi CyberCampus

Universitas Airlangga Gandeng Microsoft untuk Dukung Teknologi CyberCampus

BojonegoroToday – Kalangan civitas akademik Universitas Airlangga (Unair) baru-baru ini mulai meningkatkan teknologi yang lebih maju untuk mendukung cybercampus, dilansir dari Swa, Sabtu (23/8/2014).

Menggandeng Navcore Nextology, mitra Microsoft , pihak kampus nantinya akan lebih mudah dalam menjangkau informasi yang semuanya terintegrasi dengan teknologi  berbasis cloud.

Aplikasi CyberCampus dari Unair menggunakan aplikasi Microsoft Office 365. Menurut Farid Zulkarnain, Chief Executive Officer dari Navcore Nextology, bahwa layanan cloud seperti Microsoft Office 365 ini memiliki keunggulan tersendiri.

Aplikasi CyberCampus akan lebih nyata manfaatnya jika dilakukan dengan teknologi cloud Microsoft, demikian paparnya saat ditemui di Surabaya (22/8/2014).

Para mahasiswa, dosen dan juga para staf Unair akan dapat membuka situs-situs terkait dengan akademis misalkan materi perkuliahan atau jurnal secara online. Kemudahan akses tersebut dapat dijangkau dari mana pun, termasuk juga dari luar negeri.

Menurut Rektor Unair, Prof. Dr. H. Fasich, Apt.,  upaya kerja sama tersebut adalah bagian dari langkah untuk menjadi the world class university. Teknologi cloud computing dari Microsoft yang dipandu dari Navcore tersebut diharapkan dapat membantu aktivitas peneiltian dan pendidikan di Universitas Airlangga agar semakin independen dan inovatif.

Sementara itu menurut Direktur Corporate Affairs Microsoft Indonesia, Ruben Hattari,  proyek kerja sama ini adalah termasuk dari bagian perencanaan Microsoft yakni corporate citizenship Microsoft untuk ikut berkontribusi dalam kemajuan pendidikan nasional.

Program ini sebagai tanggung jawab perusahaan untuk mencapai visi masyarakat Indonesia yang berbasis pengetahuan pada tahun 2025 nanti. (rey)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *