Windows 10 Hadir Pada 2015, Inilah Fitur Barunya

Windows 10

BojonegoroToday – Generasi penerus Windows 8 telah diperkenalkan oleh Microsoft, yakni Windows 10. Kurang suksesnya Windows 8 dan Windows 8.1 di pasaran membuat Microsoft berencana merilis Windows 10 secepatnya. Beberapa fitur baru akan dirilis dalam versi baru ini.

Start Menu, yang menjadi salah satu sebab tidak larisnya Windows 8 akan dihadirkan kembali pada Windows 10. Ide mengganti Start Menu menjadi Start Screen ternyata tidak sepenuhnya bisa diterima oleh user Windows 8. Dalam Windows 10 nantinya, Start Menu dan Start Screen akan saling berkolaborasi.

Task View, fitur seperti virtual desktop memudahkan user untuk multitasking. Fitur ini bisa membagi tampilan layar desktop menjadi beberapa bagian sehingga memudahkan multitasking. Fitur yang tidak terlalu sepesial karena sudah ada di MacOS dan Linux sebelumnya.

Windows Universal, fitur yang memungkinkan Windows 10 ini dapat dipasang pada semua jenis gadget. Windows 10 nantinya akan hadir pada platform desktop, laptop, tablet, bahkan smartphone. Kemampuan touch-screen pun nantinya akan bisa digunakan layaknya meng-instal aplikasi biasa.

Windows 10 saat ini masih dalam pengembangan dan akan diluncurkan ke pasaran para 2015. Pengguna Windows 8 dapat melakukan upgrade dengan gratis, sedangkan bagi pengguna Windows 7 akan ada biaya sebesar $30. (rey)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *