Tips Memberi Makan Kepada Anak Kucing

Tips Memberi Makan Kepada Anak Kucing

Kucing adalah salah satu hewan peliharaan yang paling popular saat in iselain anjing. Bentuknya yang lucu dan menggemaskan serta perawatannya yang bisa dikatakan cukup mudah, membuatnya menjadi salah satu primadona hewan peliharaan hingga sekarang. Banyak pecinta binatang ini yang rela mengeluarkan banyak uang hanya untuk perawatannya saja.

                Salah astu factor yang paling penting ketika kita memelihara kucing adalah dengan pemberian pola makan yang tepat. Karena terkadang banyak pecinta kucing yang belum paham tentang hal ini. Sehingga mengakibatkan kucing menjadi mudah sakit. Bagi anda pecinta kucing yang masih bingung bagaimana cara pemberian makanan yang tepat, berikut ini adalah tips yang bisa anda coba :

  • Berikan makanan pada piring makan

Anak kucing yang baru lahir mempunyai kecenderungan malas bergerak. Hal ini karena tubuh atau kondisi badan mereka yang masih lemah. Anda dapat menyiasati hal ini dengan memberikan makanan kepada anak kucing tersebut pada sebuah piring makan. Hal ini untuk mempermudah anak kucing tersebut untuk bisa mendapatkan makanan. makanan kucing rumahan

  • Berikan makanan secara teratur

Teratur disini berarti tidak berlebihan. Berikan makanan kepada kucing tersebut 2 sampai 3 kali sehari saja. Meskipun anak kucing tersebut terlihat lahap. Hal ini untuk menjaga berat badan si anak kucing tersebut agar tidak terlalu gemuk. Selain itu, agar membuat si anak kucing tidak terlalu dimanja

  • Jangan berikan makanan anjing

Makanan anjing memang lebih murah dari pada makanan kucing. Namun jika anda memberikan anak kucing anda makanan anjing, maka akan berakibat ketidak seimbangan pola gizi dari anak kucing tersebut. Hal ini karena kandungan makanan yang tersimpan dalam makanan anjing tersebut tidak sesuai dengan yang dibutuhkan oleh anak kucing tadi. Usahakan untuk tetap memberikan makanan kucing yang bergizi untuk anak kucing anda.

  • Perhatikan tekstur makanan anak kucing tersebut

Anak kusing baru bisa mencerna makanan mereka pada usia 3 sampai 4 minggu. Ketika anda akan memberikan makanan kepada anak kucing tersebut, pastikan bahwa makanan yang akan anda berikan sudah mempunyai tekstur yang lembut dan mudah ditelan. Karena ketika makanan yang anda berikan tersebut keras, maka bisa melukai perncernaan dari anak kucing anda. Itu tadi tips untuk memberikan makanan kepada anak kucing yang baru lahir agar bisa berkembang dengan baik.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *